Sabtu, 14 November 2015

kesehatan nasional



Perayaan Hari Kesehatan Nasional Ke-51 dengan Berkarya
 


Sumber foto www.antaranews.com

Palu, Jum’at (13/11) Berbagai kegiatan yang sudah dilaksanakan Dinas kesehatan Palu dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-51 seperti, sunatan masal, sikat gigi masal, lomba cerdas cermat kader kesehatan dan lomba penyuluhan kesehatan.
Dalam rangka peringatan ini Pemkot Palu juga terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat di setiap daerah, khususnya dalam menekan angka kematian bayi. Dinas kesehatan kota Palu rutin melakukan berbagai sosialisasi kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat mengetahui bagaiman cara dalam menjaga pola hidup sehat dan makanan yang bergizi untuk di konsumsi serta ibu hamil di anjurkan untuk aktif dalam memeriksa kehamilannya guna mendapat layanan kesehatan yang maksimal agar dapat mengurangi angka kematian ibu melahirkan.
“Di kota Palu rata-rata puskesmas  telah di lengkapi berbagai fasilitas baik sarana maupun prasarana  yang memadai seperti tenaga medis dan para medis untuk melayani kebutuhan kesehatan masyarakat,” kata emma sebagai kepala Dinas Kesehatan Pemkot Palu sebagaimana dilansir www.antaranews.com pada Rabu, 11 November 2015 16:56 WIB.
Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat karena dilihat dari banyaknya pendaftar dalam mengikuti lomba yang akan di laksanan di perayaan tersebut. Acara ini di adakan selama tiga hari dan dinas kesehatan akan melakukan operasi katarak secara gratis terhadap 50 orang penderita.
Pemerintah kota Palu akan memberikan hadiah dan penghargaan bagi mereka yang berprestasi dan berjasa dalam bidang kesehatan yang ada di kota palu serta kemudian “semua hadiah dan penghargaan akan di serahkan saat puncak acara Hari Keseshatan Nasional Ke-51 yang di pusatkan di lapangan Balai Kota Palu Pada Kamis (12/11),” kata Emma yang di lansir www.antaranews.com pada Rabu.


Nama Penulis              : MUHAMMAD RIF’AT
Stambuk                      : B 501 14 053
Kelas                           : B
Jenis Berita                  : STRIGHT NEWS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar