Sabtu, 14 November 2015

Pantai Talise Palu, Sulawesi Tengah





Pesona Panorama Pantai Talise



Sumber foto www.utiket.com

Di sebuah kota yang terletak di Sulawesi Tengah ternyata  terdapat begitu banyak  menyimpan  panorama-panorama yang sangat mengagumkan dan indah untuk di nikmati . di Sulawesi Tengah khusunya  di kota Palu  banyak tempat wisata yang menyuguhkan panorama –panorama yang sangat  indah dan jarang di temui di kota yang lain. Salah satunya  panorama yang berada di  pantai talise.  Pantai talise terletak di tempat  yang strategis karena tempatnya  terletak di Jalan Rajamoili dan Jalan Cut Mutia, Kecamatan Palu Timur, Provinsi Sulawesi Tengah.  Pantai talise menjadi tujuan  masyarakat  karena mudah untuk di jangkau , biaya yang murah dan panorama yang di suguhkan sangat indah sehingga setiap harinya  pantai talise sangat ramai di kunjungi masyarakat baik dari anak-anak, anak pemuda, maupun orang tua.
            Akses yang mudah menjadi salah satu pemikat masyarakat untuk berkunjung ke lokasi ini dan pengunjung  tidak perlu membayar saat masuk area  pantai ini karena di pantai ini tidak ada pemungutan  biaya bagi para pengunjung atau gratis. Namun pengunjung hanya membayar uang parkir sebesar 2 ribu saja.  Pantai  yang membentang dari kota Palu hingga Kabupaten Donggala ini memang memiliki panorama keindahan yang sangat mengagumkan dan mempesona bagi pengunjung karena di pantai ini para pengunjung di manjakan untuk  menyaksikan hamparan teluk dan pegunungan yang sangat menakjubkan. Pengunjung juga dapat melakukan kegiatan wisata air seperti, berenang, menyelam, memancing, selancar angin dan banyak kegiatan lainnya.
            Pada sore hari pengujung mulai berdatangan ke pantai ini untuk menyaksikan keindahan matahari saat terbenam di balik gunung gawalise yang tidak jauh dari pantai ini. Kadang pengunjung juga melakukan foto-foto untuk mengabadikan panorama-panorama yang sangat indah di saat sore hari. Bukan hanya sore hari pengunjung mendatangi tempat ini, namun  malam hari pun pengunjung sangat banyak mendatangi pantai talise ini karena para pengunjung dapat menyaksikan keindahan lampu hias yang berada di perahu-perahu nelayan yang sedang beraktivitas mencari ikan di tengah teluk. Selain itu saat malam hari juga pengunjung di suguhkan dengan berbagai macam permainan yang berada di area Pantai Talise seperti sky board, scooter, dan sepeda.
            Di sepanjang Pantai Talise ini dapat menikmati makanan-makanan khas dari suku kaili yang telah di suguhkan kepada para pengunjung seperti saraba, jagung bakar dan pisang gepe. Di sekitar pantai ini tersedia juga penginapan seperti hotel apabila pengunjung ingin menginap.

Nama Penulis              : MUHAMMAD RIF’AT
Stambuk                      : B 501 14 053
Kelas                           : B
Jenis Berita                  : FEATURE NEWS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar